Detail

"Guru Paud Generasi Cemerlang dan Staff Bidang Pelayanan"

Selasa 2 Mei 2023 Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Dalam pembukaannya menyampaikan, hingga saat ini banyak inovasi dalam dunia pendidikan, bahkan telah membuka seluas-luasnya kepada pendidik untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Terlebih pada hari ini sudah ada kurikulum merdeka. Kata merdeka besar maknanya, kita bersyukur Alhamdulillah diberikan kesempatan yang sama, artinya tidak ada lagi adanya perbedaan antara A dan si B.

Rahma mengungkapkan, melalui kurikulum merdeka sekarang ini pelajar bisa belajar lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

Kepala sekolah dan Kepala Daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Pendidikan untuk melakukan pendidikan kualitas perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan komptensi, lanjut Rahma, seleksi masuk perguruan tinggi pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan benalar.

Pada jenjang perguruan tinggi, mahasiswa yang dulu hanya belajar teori di dalam kelas sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program kampus merdeka.

Tema Hardiknas Tahun 2023 adalah bergerak bersama semarakkan merdeka belajar, turut hadir Layanan Perpustakaan Keliling Kota Tanjungpinang, dan mendukung kegiatan tersebut dengan memfasilitasi melalui mobil perpustakaan keliling yang menyedikan berbagai jenis bahan bacaan bagi pelajar dan masyarakat.

Dengan hadirnya layanan perpustakaan keliling harapanya dapat meningkatkan minat baca sehingga indeks literasi literasi masyarakat dapat meningkat, serta sosialisasi minat baca masyarakat semakin meningkat dan berkembang.


sumber :

DPK

https://pustakaarsip.tanjungpinangkota.go.id/berita