KEGIATAN LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/MI SE-KOTA TANJUNGPINANG

Diterbitkan : Jum'at, 03 Mei 2019, Pukul 08:27 WIB


Senin, 29 April 2019,

kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kota Tanjungpinang ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak, yang merupakan salah satu upaya Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan Kecerdasan kehidupan bangsa dengan menciptakan generasi-generasi penerus yang berkualitas. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 29 dan 30 April 2019. Tim Juri Lomba terdiri dari sastrawan, sejarahwan dan Budayawan Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini diikuti oleh SD/MI se- Kota Tanjungpinang, bertempat di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Materi lomba di ambil dari cerita rakyat Tanah Melayu Pulau Bintan dan lebih khusus daerah Kota Tanjungpinang, sebagai berikut:

  1. Alkisah Pulau Paku, Panglima Kawal dan Si Jangoi
  2. Keris Sempena Riau
  3. Alkisah Pulau Tapai
  4. Pelang “Perahu Lancang Kuning”
  5. Hikayat Hang Tuah
  6. Alkisah Negeri Tanjungpinang
  7. Putri Pandan Berduri
  8. Engku Putri Raja Hamidah
  9. Kisah Raja Haji Fisabilillah
  10. Alkisah Pulau Penyengat
  11. Alkisah Kota RebahAlkisah Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah
  12. dsb

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan Drs. H. WAN SAMSI, MM dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SD/MI se-Kota Tanjungpinang, Guru Pembimbing serta peserta Lomba.

Selasa, 30 April 2019,

Penutupan Lomba oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang pukul 13.00 WIB dihadiri oleh Kepala Dinas Perpsutakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SD/MI se-Kota Tanjungpinang, Guru Pembimbing, Orang Tua Peserta dan Peserta Lomba. 

Nama-nama Pemenang Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kota Tanjungpinang :

NO NAMA UTUSAN KETERANGAN
1 M. RIZKI EMERLAND SDN 005 BUKIT BESTARI JUARA I
2 PERMATA CINTA SDN 006 TANJUNGPINANG TIMUR JAURA II
3 SALWA ZUHRA ATIQAH SDN 007 BUKIT BESTARI JUARA III
4 IBNU ZAKI SDN 011 BUKIT BESTARI HARAPAN I
5 KEYSHA PUTRI AULIA SDN 002 BUKIT BESTARI HARAPAN II
6 NAWANG KHINASYA PARAMITA SDN 001 TANJUNGPINANG TIMUR HARAPAN III

         Bagi pemenang Lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai , piala dan sertifikat . Khusus pemenang juara I Lomba Bercerita tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2019 berhak untuk mewakili kota Tanjungpinang pada Lomba Bercerita tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019, apabila mendapat juara I (satu) di tingkat provinsi akan diikutsertakan ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Riau.